Link alternatif Topcash18

Ini Dia Pelatih Yang Tidak Pernah Kalah Di Partai Final

Equiofis.net – Real Madrid berhasil menundukkan Atletico Madrid dalam laga final Piala Super Spanyol. Duel yang dilangsungkan di Arab Saudi itu berakhir 4-1 untuk keunggulan Los Merengues via adu penalti. Ini menjadi gelar pertama Zidane pada periode kedua dia melatih Madrid. Kemenangan atas Atletico ini sekaligus menegaskan ‘kesaktian‘ Zidane dalam melakoni pertandingan-pertandingan final.

Opta mencatat, Zidane saat ini sudah menjalani sembilan pertandingan final bersama Real Madrid. Dalam seluruh kesempatan itu Madrid selalu diantar jadi juara. Alias sapu bersih. Dari sembilan laga final yang dijalani dan kemudian dimenangkan oleh Real Madrid. Dua di antaranya adalah saat menghadapi Atletico Madrid.

Yang pertama terjadi di final Liga Champions, saat Madrid menang 4-3. Kedua terjadi beberapa saat lalu, di ajang Piala Super Spanyol. Klub lain yang berhasil dilibas pula oleh Zidane dan Real Madrid-nya adalah Barcelona, Juventus, Manchester United, Liverpool, sampai Kashima Antlers. Rekor Zinedine Zidane di laga final sebagai pelatih Real Madrid:

2016:

Real Madrid 4-3 Atletico Madrid (Liga Champions)

Real Madrid 3-2 Sevilla (Piala Super Eropa)

Real Madrid 4-2 Kashima Antlers (Piala Dunia Antarklub

2017:

Real Madrid 4-1 Juventus (Liga Champions)

Real Madrid 2-1 Manchester United (Piala Super Eropa)

Real Madrid 5-1 Barcelona (Piala Super Spanyol, dua leg)

Real Madrid 1-0 Gremio (Piala Dunia Antarklub)

2018:

Real Madrid 3-1 Liverpool (Liga Champions)

2020:

Real Madrid 4-1 Atletico Madrid (Piala Super Spanyol)

Zidane Persembahkan Satu Trofi Juara Bagi Real Madrid, Dalam  Setiap 19 Laga

Zinedine Zidane telah berhasil mengoleksi 10 gelar juara di sepanjang karir kepelatihannya bersama Real Madrid. Setelah terakhir berhasil memenangkan trofi Supercopa de Espana. Zidane pertama kali menukangi Real Madrid pada Januari 2016 silam. Saat itu ia diangkat untuk menggantikan Rafael Benitez, pelatih yang jauh lebih berpengalaman darinya.

Baca Juga : Link Alternatif Topcash18

 

Zidane sendiri kala itu masih terbilang hijau. Pengalamannya sebagai pelatih hanya ia dapatkan dari melatih tim Castilla sejak pertengahan tahun 2014. Hal ini tentu saja membuat Zidane sedikit diragukan bakal bisa membawa Madrid meraih sukses. Namun pada kenyataannya pelatih asal Prancis itu langsung membawa Los Blancos merengkuh trofi Liga Champions empat bulan berselang.

Itu adalah trofi Liga Champions yang ke-11 bagi Real Madrid. Itu pun juga merupakan trofi pertama yang dipersembahkan oleh Zidane bagi Los Blancos dalam kapasitasnya sebagai pelatih. Zinedine Zidane kemudian terus-menerus memberikan sejumlah gelar juara bagi Real Madrid. Ia berhasil membawa mereka meraih delapan gelar lagi sebelum akhirnya angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada musim panas 2018.

Pada bulan Maret 2019 yang lalu, Zidane kembali lagi ke Real Madrid. Pada bulan Januari 2020, ia akhirnya bisa mempersembahkan trofi juara lagi kepada Los Blancos. Ia pun membawa timnya memenangi trofi Supercopa de Espana setelah di final mengalahkan Atletico Madrid. Ini adalah trofinya yang ke-10 bersama dengan Real Madrid.

Total selama berada di Real Madrid, ia sudah memimpin Sergio Ramos dkk dalam 187 laga resmi. Itu artinya, rata-rata dalam setiap 19 laga, Zinedine Zidane mempersembahkan satu trofi juara pada Los Blancos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *